Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp <p>Jurnal <strong>Riset Pemasaran</strong> adalah jurnal ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Jurnal ini menerbitkan berbagai hasil peneleititan di bidang ekonomi pemasaran. Jurnal ini diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juni dan September.<br /><strong>E-ISSN: 2986-7851</strong></p> en-US Wed, 04 Jun 2025 00:00:00 +0000 OJS 3.3.0.7 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 PENGARUH ATRAKSI WISATA, AMENITAS, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PADA WISATA KULINER PANTAI TANJUNG BIAs https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2596 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Atraksi Wisata, Amenitas, dan Aksesibilitas</p> <p>Terhadap Minat Berkunjung Ulang di Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bias. Populasi dalam penelitian ini</p> <p>adalah seluruh pengunjung Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bias sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah</p> <p>100 konsumen yang pernah berkunjung ke Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bias dengan menggunakan teknik</p> <p>pengambilan <em>purposive sampling </em>dan <em>accidental sampling.</em>Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif</p> <p>asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 27.0 for Windows, dimana dilakukan uji</p> <p>validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisisregresi linear berganda, ujisignifikansi(uji t), dan uji koefisien</p> <p>determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atraksi Wisata berpengaruh positif dan</p> <p>tidak signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang di Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bias, (2) Amenitas</p> <p>berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang di Wisata Kuliner Pantai Tanjung Bias,</p> <p>(3) Aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang di Wisata Kuliner Pantai</p> <p>Tanjung Bias.</p> <p>&nbsp;</p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>This research is aimed at finding out the influence of tourist attractions, amenities and accessibility on revisit </em></p> <p><em>intention to the Tanjung Bias Beach Culinary Tourism. The population in this study were all visitors to the </em></p> <p><em>Tanjung Bias Beach Culinary Tourism, while the sample in this study was 100 consumers who had visited the </em></p> <p><em>Tanjung Bias Beach Culinary Tourism using purposive sampling and accidental sampling techniques. This </em></p> <p><em>type of research is associative quantitative research. Data processing in this study used SPSS 27.0 for Windows, </em></p> <p><em>where validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression analysis, significance </em></p> <p><em>tests (t tests), and coefficient of determination (R Square) tests were carried out. The results of this research </em></p> <p><em>show that (1) Tourist Attractions have a positive and insignificant effect on revisit intention the Tanjung Bias </em></p> <p><em>Beach Culinary Tourism, (2) Amenities have a positive and significant effect on revisit intention the Tanjung </em></p> <p><em>Bias Beach Culinary Tourism, (3) Accessibility has an effect positive and significant towards revisit intention </em></p> <p><em>to Tanjung Bias Beach Culinary Tourism. </em></p> <p>&nbsp;</p> Elsa Julianti, hilmiati Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2596 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH ATRAKSI WISATA, AMENITAS, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI KE GILI MATRA (Meno, Air, dan Trawangan) https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2597 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Atraksi wisata, Amenitas dan Aksesibilitas</p> <p>Terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Gili Matra. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan</p> <p>Gili Matra sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 Wisatawan yang pernah berkunjung ke Gili</p> <p>Matra dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian</p> <p>kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 27.0 for Windows, dimana</p> <p>dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi (uji t),</p> <p>dan uji koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atraksi Wisata</p> <p>berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Gili Matra dengan nilai t hitung</p> <p>sebesar 3.062 dengan tingkat signifikansi 0,003&lt; 0,05, (2) Amenitas berpengaruh positif dan tidak signifikan</p> <p>terhadap Minat BerkunjungKembali ke Gili Matra dengan nilai t hitung sebesar 1.290 dengan tingkat</p> <p>signifikansi 0,200&gt;0,05, (3) Aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung</p> <p>Kembali ke Gili Matrat dengan nilai t hitung sebesar 2.919 dengan tingkat signifikansi 0,004&lt;0,05</p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>The goals of this research is to determine the influence of Tourist Attractions, Amenities, and Accessibility on </em></p> <p><em>the Intention to Revisit Gili Matra. The population in this study is all tourists in Gili Matra, while the sample </em></p> <p><em>consists of 100 tourists who have visited Gili Matra, using purposive sampling technique. This research is a </em></p> <p><em>quantitative associative study. Data processing in this study uses SPSS 27.0 for Windows, including validity </em></p> <p><em>testing, reliability testing, classical assumption testing, multiple linear regression analysis, significance test (t</em></p> <p><em>test), and determination coefficient test (R Square). The results of this study indicate that (1)Tourist Attractions </em></p> <p><em>have a positive and significant effect on Interest in Returning to Gili Matra with a calculated t value of 3,062 </em></p> <p><em>with a significance level of 0.0030.05, (3) Accessibility has a positive and significant effect on Interest in </em></p> <p><em>Returning to Gili Matrat with a calculated t value of 2,919 with a significance level of 0.004&lt;0.05</em></p> <p><br><br></p> Ahmad Farid Adinata, Dwi Putra Buana Sakti Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2597 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH INFLUENCER, USER GENERATED CONTENT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2598 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh <em>Influencer</em>, <em>User Generated Content</em>, dan <em>Brand Image </em></p> <p>terhadap <em>Purchase Intention </em>produk Skintific di media sosial TikTok pada Mahasiswa Universitas Mataram.</p> <p>Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 pengguna TikTok yang mengetahui tentang produk Skintific.</p> <p>Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik <em>nonprobability sampling </em>dengan</p> <p>metode <em>purposive sampling</em>. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linear</p> <p>berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel <em>Influencer </em>dan <em>Brand Image </em>memiliki pengaruh</p> <p>yang Positif dan Signifikan terhadap <em>Purchase Intention </em>produk Skintific di media sosial TikTok pada</p> <p>Mahasiswa Universitas Mataram, kemudian untuk variabel <em>User Generated Content </em>tidak berpengaruh</p> <p>Positif dan Signifikan terhadap <em>Purchase Intention </em>produk Skintific di media sosial TikTok pada Mahasiswa</p> <p>Universitas Mataram.<br><br></p> <p><strong><em>ABSTRACK </em></strong></p> <p><em>This research aims to determine the influence of Influencers, User Generated Content, and Brand Image </em></p> <p><em>on Purchase Intentions for Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students. </em></p> <p><em>The sample in this study consisted of </em>75 <em>TikTok users who knew about Skintific products. The sampling </em></p> <p><em>technique in this research used a nonprobability sampling technique with a purposive sampling method. </em></p> <p><em>Data analysis used in this research is multiple linear regression analysis. The results of this research show </em></p> <p><em>that the Influencer and Brand Image variables have a Positive and Significant influence on the intention to </em></p> <p><em>Purchase Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students. However, the </em></p> <p><em>User Generated Content variable does not have a Positive and Significant effect on the intention to </em></p> <p><em>Purchase Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students.</em></p> Armiatul Aini, muhamad Mujahid Dakwah Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2598 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION CALMBEE PROJECT DI LOMBOK TIMUR https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2599 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi Media Sosial</p> <p>terhadap Minat Beli Produk Calmbee di Lombok Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh</p> <p>konsumen yang berminat membeli produk Calmbee di Lombok Timur. Jumlah sampel dalam penelitian</p> <p>ini berjumlah 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunkan <em>non probability sampling</em></p> <p>dengan metode <em>Accidental sampling. </em>Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda untuk</p> <p>membuktikan hipotesis penelitian. Data yang telah memenuhi uji instrument penelitian dan uji asumsi</p> <p>klasik kemudian diolah untuk mendapatkan persamaan regresi. Teknik analisis data menggunakan</p> <p>program SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil analisa data dapat diperoleh bahwa:Electronic Word Of Mouth</p> <p>(X1) dan Promosi Media Sosisal (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) pada produk</p> <p>Calmbee di Lombok Timur. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth dan</p> <p>Promosi media sosial yang ditetapkan oleh Calmbee dapat mempengaruhi Minat beli konsumen di</p> <p>Lombok Timur.</p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>This study aims to examine the influence of Electronic Word Of Mouth and Social Media Promotion on </em></p> <p><em>Buying Interest of Calmbee Products in East Lombok. The population in this study is all consumers who </em></p> <p><em>are interested in buying Calmbee products in East Lombok. The number of samples in this study amounted </em></p> <p><em>to 80 respondents with sampling techniques using non-probability sampling with the Accidental sampling </em></p> <p><em>method. The data analysis used is Multiple Linear Regression to prove the research hypothesis. Data that </em></p> <p><em>have met the test of research instruments and classical assumption tests are then processed to obtain </em></p> <p><em>regression equations. Data analysis technique using SPSS program Version 26. Based on the results of </em></p> <p><em>data analysis, it can be obtained that: Electronic Word Of Mouth (X1) and Sausage Media Promotion </em></p> <p><em>(X2) have a significant effect on Buying Interest (Y) in Calmbee products in East Lombok. The results of </em></p> <p><em>this study indicate that Electronic Word Of Mouth and Media Promotion The social set by Calmbee can </em></p> <p><em>influence consumer buying interest in East Lombok.</em></p> Gilang Maulana, Didy Ika Supryadi Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2599 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DIGITAL MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA MATARAM https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2600 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh <em>Electronic Word of Mouth, Digital </em></p> <p><em>Marketing, </em>dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada <em>Marketplace </em>Shopee</p> <p>di Kota Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Mataram yang pernah</p> <p>melakukan pembelian di <em>marketplace </em>Shopee, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah</p> <p>100 orang pengguna Shopee dengan menggunakan teknik <em>purposive sampling</em>. Jenis penelitian</p> <p>ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini</p> <p>menggunakan SPSS 22.0, dimana dilakukan analisis linear berganda dan uji hipotesis dengan</p> <p>uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), dan uji koefisien determinasi (R 2 ). Hasil penelitian</p> <p>menunjukkan bahwa (1) <em>Electronic word of mouth </em>berpengaruh positif dan signifikan terhadap</p> <p>keputusan pembelian. (2) <em>Digital marketing </em>berpengaruh positif dan signifikan terhadap</p> <p>keputusan pembelian. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap</p> <p>keputusan pembelian.<br><br></p> <p><strong>ABSTRACT </strong></p> <p><em>This research is aimed at finding out the influence of Electronic Word of Mouth, Digital </em></p> <p><em>Marketing, and Service Quality on the Shopee Marketplace in Mataram City. The population </em></p> <p><em>in this study are Mataram City residents who have made purchases on the Shopee marketplace, </em></p> <p><em>while the sample in this study was 100 Shopee users using an purposive sampling technique. </em></p> <p><em>This type of research is an quantitative research with associative type. Data processing in this </em></p> <p><em>study uses SPSS 22.0, which uses multiple linear regression analysis and hypothesis test with </em></p> <p><em>partial test (t test), simultaneous test (f test), and the coefficient of determination test (R</em><em>2 </em><em>). The </em></p> <p><em>results of this study indicate that (1) Electronic word of mouth has a positive and significant </em></p> <p><em>effect on the purchasing decision. (2) Digital marketing has a positive and significant effect on </em></p> <p><em>the purchasing decision. (3) Service quality has a positive and significant effect on the </em></p> <p><em>purchasing decision.</em></p> Miftahul Jannah, Weni Retnowati Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2600 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH FAKTOR LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV PUTRI ASRI https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2601 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Lokasi, kelengkapan produk</p> <p>dan harga terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI. Jenis penelitian yang</p> <p>dilakukan adalah deskripstif kuantitatif yang bersifat asosisatif. Populasi dalam</p> <p>penelitian ini adalah Konsumen yang pernah membeli produk pada CV PUTRI ASRI.</p> <p>Jumlah sampel yang diambil sebanayak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang</p> <p>digunakan dalam peneitian ini adalah <em>purposive sampling. </em>Pengolahan data pada</p> <p>penelitian ini menggunakan SPSS dimana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji</p> <p>asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji f, uji t, dan uji Koefisien Determasi (R2 ).</p> <p>Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, kelengkapa produk dan</p> <p>harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI.<br><br></p> <p><strong>ABSTRACT </strong></p> <p><em>This research aims to determine the influence of location, product </em></p> <p><em>completeness and price factors on purchasing decisions at CV PUTRI ASRI. The type </em></p> <p><em>of research carried out is descriptive quantitative with an associative nature. The </em></p> <p><em>population in this research are consumers who have purchased products at CV PUTRI </em></p> <p><em>ASRI. The number of samples taken was 100 people. The sampling technique used in </em></p> <p><em>this research is purposive sampling. Data processing in this study used SPSS where </em></p> <p><em>validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression </em></p> <p><em>tests, f tests, t tests and Coefficient of Determination (R2) tests were carried out. Based </em></p> <p><em>on the research results, it shows that location, product completeness and price </em></p> <p><em>influence purchasing decisions at CV PUTRI ASRI.</em></p> Muhammad Zofir, Akhmad Saufi, Junaidi Sagir Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2601 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH KEMASAN, KUALITAS PRODUK, DAN LABEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK TELAPEN DI DESA KARANG SIDEMEN KECAMATAN BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2602 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kemasan, kualitas produk, dan label terhadap</p> <p>keputusan pembelian kopi bubuk Telapen di Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara</p> <p>Kabupaten Lombok Tengah.</p> <p>Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen kopi bubuk</p> <p>Telapen, dimana jumlah populasinya tidak diketahui. Sampel penelitian sebanyak 80 responden dan</p> <p>diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan</p> <p>kuesioner. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel</p> <p>bebasnya adalah kemasan, kualitas produk, dan label. Analisis data digunakan dengan metode regresi</p> <p>linier berganda.</p> <p>Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemasan, kualitas produk, dan label berpengaruh positif</p> <p>dan signifikan terhadap keputusan pembelian kopi bubuk Telapen. Faktor kemasan, kualitas produk,</p> <p>dan label mempunyai pengaruh sebesar 95,9% terhadap keputusan pembelian kopi bubuk Telapen,</p> <p>sedangkan sisanya 4,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.<br><br></p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>This study aims to examine the effect of packaging, product quality, and labeling on purchasing </em></p> <p><em>decisions for Telapen ground coffee in Karang Sidemen Village, North Batukliang District, Central </em></p> <p><em>Lombok Regency. </em></p> <p><em>This research is quantitative research. The research population is Telapen ground coffee consumers, </em></p> <p><em>where the population size is unknown. The research sample was 80 respondents and was taken using </em></p> <p><em>the Accidental Sampling technique. Data was collected using a questionnaire. The dependent variable </em></p> <p><em>in this study is the purchase decision, while the independent variables are packaging, product quality, </em></p> <p><em>and labeling. Data analysis was used with multiple linear regression methods </em></p> <p><em>The results of this study indicate that packaging, product quality, and labeling have a positive and </em></p> <p><em>significant effect on purchasing decisions for Telapen ground coffee. Packaging, product quality, and </em></p> <p><em>labeling factors have an influence of 95,9% on the decision to purchase Telapen ground coffee, while </em></p> <p><em>the remaining 4,1% is influenced by other variables not included in this study</em></p> Alvira Paradita Syarif, Baiq Handayani Rinuastuti Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2602 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 Pengaruh Website Quality Dan Flash Sale Terhadap Niat Pembelian kembali Pada Marketplace Shopee Di Kota Mataram https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2603 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh <em>Website quality </em>dan <em>Flash sale </em>terhadap <em>Niat </em></p> <p><em>pembelian kembali</em> pada <em>Marketplace </em>Shopee di Kota Mataram. Pada penelitian ini menggunakan jenis</p> <p>penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel</p> <p>141 Responden yang berdomisili di Kota Mataram dan pernah melakukan pembelian pada aplikasi Shopee.</p> <p>Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode analisis regresi linear</p> <p>berganda melalui software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa <em>websie </em></p> <p><em>quaity</em> dan <em>flash sale </em>berpengaruh positif dan signifikan terhadap <em>niat pembelian kembali </em>pada <em>marketplace </em></p> <p>shopee di Kota Mataram.<br><br></p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>This research aims to determine the influence of Website quality and Flash sales on Repurchase intentions at </em></p> <p><em>the Shopee Marketplace in Mataram City. This research uses an associative type of quantitative research. Data </em></p> <p><em>was collected using a questionnaire with a sample size of 141 respondents who live in Mataram City and have </em></p> <p><em>made purchases on the Shopee application. This research method uses a non-probability sampling </em></p> <p><em>technique with multiple linear regression analysis methods using SPSS software. Based on partial research </em></p> <p><em>results, it shows that website quality and flash sales have a positive and significant effect on repurchase </em></p> <p><em>intentions on the Shopee marketplace in Mataram City</em></p> Mila Safira, rusminahhs Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2603 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP MINAT BELI ULANG VIRTUAL SKIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS (STUDI PADA MAHASISWA FEB JURUSAN MANAJEMEN UNRAM) https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2604 <p><strong>ABSTRAK </strong></p> <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh <em>influencer marketing </em>dan nilai emosional</p> <p>terhadap minat beli ulang virtual skin <em>game online </em>mobile legends. Penelitian ini menggunakan</p> <p>pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan</p> <p>menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian</p> <p>menunjukkan bahwa <em>influencer marketing </em>dan nilai emosional secara langsung berpengaruh</p> <p>positif dan signifikan terhadap minat beli ulang game <em>online mobile </em>legends.<br><br></p> <p><strong><em>Abstract </em></strong></p> <p><em>This research aims to determine the effect of influence marketing and emotional value on </em></p> <p><em>interest repurchase for virtual skins in the mobile legends online game. This study use a </em></p> <p><em>quantitative approach with a sample of 100 respondent. Data collection was done using a </em></p> <p><em>questionnaire and data analysis using IBM SPSS Version 25. The research result showed that </em></p> <p><em>influence marketing and emotional value directly had a positive and significant effect on </em></p> <p><em>interest purchase for virtual skin in the mobile legend online game</em></p> Muhammad Khozinul Muwarris Rohmani, ilhamudin Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2604 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000 PENGARUH EXPERIENTIAL, HEDONIC, DAN UTILITARIAN VALUES TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN WILDTIME & CO https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2605 <p><strong><em>ABSTRAK </em></strong></p> <p><em>Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh variabel experiential, hedonic, dan </em></p> <p><em>utilitarian values terhadap loyalitas konsumen wildtime &amp; co. Penelitian ini menggunakan </em></p> <p><em>penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Tiga hipotesis diajukan didalam </em></p> <p><em>penelitian ini. Untuk menguji hipotesis tersebut, dilakukan penyebaran kuesioner terhadap 100 </em></p> <p><em>orang responden. Metode kuantitatif dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, </em></p> <p><em>pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan koefesien determinasi (R2). Adapun teknik analisis </em></p> <p><em>data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan </em></p> <p><em>bahwa experiential tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sedangkan hedonic, dan </em></p> <p><em>utilitarian berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Penjelasan lebih lanjut </em></p> <p><em>mengenai hasil penelitian, implikasi dan saran dapat dilihat pada penelitian ini.<br></em></p> <p><strong><em>ABSTRACT </em></strong></p> <p><em>This research aims to examine the influence of experiential, hedonic and utilitarian </em></p> <p><em>values variables on wildtime &amp; co consumer loyalty. This research uses quantitative research </em></p> <p><em>with descriptive research methods. Three hypotheses were proposed in this research. To test </em></p> <p><em>this hypothesis, questionnaires were distributed to 100 respondents. Quantitative methods in </em></p> <p><em>this research include validity tests, reliability tests, hypothesis testing which includes tests and </em></p> <p><em>coefficient of determination (R2). The data analysis technique used is multiple linear regression </em></p> <p><em>analysis. The research results show that experiential has no effect on consumer loyalty, while </em></p> <p><em>hedonic and utilitarian have a significant effect on consumer loyalty. Further explanation of </em></p> <p><em>the research results, implications and suggestions can be seen in this research.</em></p> <p>&nbsp;</p> Khairunnisa Ananta, sulhaini Copyright (c) 2025 Jurnal Riset pemasaran https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jrp/article/view/2605 Mon, 03 Nov 2025 00:00:00 +0000