PENINGKATAN KAPASITAS DALAM PENGELOLAAN BUKU BESAR PEMBANTU UNTUK GURU SMA/SMK DI WILAYAH BREGASLANG (BREBES, TEGAL, SLAWI DAN PEMALANG)

Authors

  • Yeni Priatna Politeknik Harapan Bersama
  • Dewi Kartika Politeknik Harapan Bersama
  • Krisdiawati Politeknik Harapan Bersama
  • Arifia Yasmin Politeknik Harapan Bersama
  • Ayu Nurkhasanah Politeknik Harapan Bersama
  • Dhea Windhi Mayasari Politeknik Harapan Bersama

DOI:

https://doi.org/10.29303/abdimassangkabira.v4i2.1003

Keywords:

Buku besar pembantu, kompetensi guru, peningkatan ketrampilan

Abstract

Para guru baik di SMA/SMK saat ini perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan serta perkembangan teknologi dengan melakukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan, untuk menguji tingkat kompetensi dapat dibuktikan dengan  sertifikat kompetensi. Sertifikat kualifikasi merupakan  pengakuan atas keterampilan dan pengetahuan  seseorang, serta sikap kerja yang sesuai dengan standar keterampilan kerja yang dipersyaratkan. Politeknik Harapan Bersama merupakan perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dimana salah satu program studinya adalah Diploma III Akuntansi. Program Studi DIII Akuntansi melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dalam rangka mempersiapkan kompetensi guru serta meningkatkan kompetensi guru dalam rangka uji kompetensi klaster Pengelolaan Buku Besar Pembantu bagi para guru jurusan akuntansi di wilayah Bregaslang (Brebes, Tegal, Slawi, dan Pemalang).

Kata kunci: Buku besar pembantu,  peningkatan ketrampilan dan kompetensi guru.

References

B. P. Sakti, “Upaya Peningkatan Guru Profesional Dalam Menghadapi Pendidikan Di Era Globalisasi,” Attadib J. Elem. Educ., vol. 4, no. 1, p. 74, 2020, doi: 10.32507/attadib.v4i1.632

Downloads

Published

2024-05-01

How to Cite

Priatna, Y., Kartika, D., Krisdiawati, K., Yasmin , A. ., Nurkhasanah, A., & Mayasari, D. W. (2024). PENINGKATAN KAPASITAS DALAM PENGELOLAAN BUKU BESAR PEMBANTU UNTUK GURU SMA/SMK DI WILAYAH BREGASLANG (BREBES, TEGAL, SLAWI DAN PEMALANG). Jurnal Abdimas Sangkabira, 4(2), 205–210. https://doi.org/10.29303/abdimassangkabira.v4i2.1003

Most read articles by the same author(s)