Upaya Peningkatan Pengetahuan Siswa SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah Tentang Hospitality and Tourism

Penulis

  • Selvie Revirani Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Nia Lefiani Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung
  • Kurnia Fadila Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Lampung

Kata Kunci:

Pengetahuan, Siswa, Keramahtamahan,Pariwisata, Karir.

Abstrak

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan hospitality dan tourism bagi siswa/i SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah. Aktivitas dalam kegiatan ini meliputi memberikan pendampingan tentang hospitality dan tourism yang mana sektor pariwisata saat ini sangatlah berkembang dengan pesat.Metode pelaksanaan kegiatan ini  adalah survey, pendampingan, evaluasi dan selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa  SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah yang berjumlah 50 orang. Kegiatan pendampingan ini besar manfaatnya untuk siswa,Kepala Sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan. Kegiatan  ini memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang hospitality dan tourism sehingga siswa dan siswi  SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru sehinggamemberikan manfaat yang besar untuk karir di masa depan.

Referensi

IgnatievaI.F.(2013).Society.Wednesday.Development,1(26),111-115.

Jdaitawi, M., Nawafleh, A., Nabrawi, I., Talafha, F., & Mohd, A.(2013). Students’ Presperctives on University Experiences; The Role of Protective Factors inHidayat, H. (2022). » Hospitality: Apa Itu, Jenis Industri, Pekerjaan, & Manfaat Kariernya. Retrieved June 9, 2024, from https://glints.com/id/lowongan/hospitality-adalah/

Vivianisa. (2023). Apa Itu Hospitality: Pengertian, Tugas, Jenis, hingga Pekerjaannya | MyRobin. Retrieved June 9, 2024, from https://myrobin.id/untuk-pekerja/apa-itu-hospitality-dan-apa-saja-tugasnya/Students’ Lives. International Education Studies,6(7),239-246

Powers,T.andC.Barrows(2012).Introduction to Management in the Hospitality Industry,5thed. Hoboken,NJ,John Wile

Suherian, Herlan dan Yono Budhiono. (2013). Psikologi Pelayanan di Bidang Pariwisata dan Hospitality serta di berbagai Bisnis lainnya. Bandung:Media Perubahan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-20

Cara Mengutip

Revirani, S., Lefiani, N. ., & Fadila, K. . (2024). Upaya Peningkatan Pengetahuan Siswa SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah Tentang Hospitality and Tourism. Jurnal Abdi Anjani, 2(1), 114–118. Diambil dari https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/anjani/article/view/1148