PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN MELALUI DIGITALISASI DAN PPROMOSI MEDIA SOSIAL DI GINTA CARGO MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/independen.v6i1.2167Keywords:
E-Commerce, Kualitas Pelayanan, Media SosialAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan Ginta Cargo Mataram melalui digitalisasi dan promosi dengan media sosial. Dengan menggunakan teknologi digital, Ginta Cargo Mataram dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan pelanggan, serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan analisis data untuk mengetahui dampak digitalisasi dan promosi dengan media sosial terhadap kualitas pelayanan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi dan promosi dengan media sosial dapat meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan Ginta Cargo Mataram, serta meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi dapat membantu Ginta Cargo Mataram meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman barang, serta meningkatkan transparansi dan komunikasi dengan pelanggan. Promosi dengan media sosial juga dapat membantu Ginta Cargo Mataram meningkatkan kesadaran dan minat pelanggan terhadap jasa pengiriman barang yang ditawarkan. Dengan demikian, penelitian ini dapat memberikan rekomendasi bagi Ginta Cargo Mataram untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan melalui digitalisasi dan promosi dengan media sosial.
References
Akbar, M.M. and Parvez, N. (2009). Impact of service quality, trust and customer satisfaction on customer loyalty. ABAC Journal, Vol. 29 No. 1, pp. 24-38.
Fitzsimmons, James A., Mona J. Fitzsimmons., dan Senjeev K. Bordoloi. (2014). Service Management, Eighth Edition. New York: The McGraw-Hill.
Https://gintacargo.com/artikel-ginta-cargo-blog-post
Kotler P, Armstrong G. (2008). Prinsip-Prisip Pemasaran, Jilid 1. Jakarta (ID): Erlangga.
Rachmawati, Fitri. (2018). Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pahlawan Ekonomi Surabaya. Skripsi: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Jurusan Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi. Surabaya.
Wardana, Aditya. (2018). Strategi Digital marketing Dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UKM Di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional: Forum Keuangan dan Bisnis IV, Th 2015. ISBN: 978-602-17225-4-1.
Zeithaml, V. A., Bitner, M. J., & Gremler, D. D. (2018). Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm (7th ed.). McGraw-Hill Education.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ni Luh Putu cening Arsa, Satria Darmansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.