PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MINIMARKET BISMILLAH SAKRA LOMBOK TIMUR
PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MINIMARKET BISMILLAH SAKRA LOMBOK TIMUR
Keywords:
Price, Product Completeness, Purchase DecisionAbstract
This research was aimed at finding out the influence of price and product completeness on consumer purchasing decisions at the Bismillah Sakra Minimarket, East Lombok. The population in this study were all visitors to the Bismillah Sakra Minimarket, East Lombok. Meanwhile, the sample in this study was 96 samples but was rounded up to 100 consumers who had visited the Bismillah Sakra Minimarket, East Lombok using an accidental sampling technique. This type of research is associative quantitative research. Data processing in this study used SPSS 26.0, where validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression analysis, partial tests (t tests), and coefficient of determination tests (R2) were carried out. The results of this research show that price has a small but not significant effect on consumer purchasing decisions and product completeness has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions.
Downloads
References
Al-Bnajary, M. A. (Director). (2020). Manajemen Data Menggunakan SPSS [Motion Picture].
Alfian, I., & Marpaung, M. (2017). Analisis Pengaruh Label Halal, Merk Dan Harga Terhadap Keputusan Di Kota Medan. Jurnal Ekonomi Islam, 122-145.
Alma, B. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Farisi, S., & Siregar, R. Q. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen , 148-159.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Semarang: Universitas Diponegoro,96.
Hafidzi, A. A. (2013). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Alfamart . Jurnal EMBA, 2301-1174.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, A. (2012). Marketing management. Jakarta: Erlangga.
Larika, W., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 128-136.
Mariani, G. S., & Santoso, J. (2014). Pengaruh Budaya, Sub Budaya, Kelas Sosial, Dan Persepsi Kualitas Terhadap
PerilakuKeputusan Pembelian Kue Tradisional Oleh Mahasiswa Di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 111-126.
Nasrul. (2018). Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Motor Honda Blade 125Fi (Survey pada pengunjung Dealer Daya Motor Cabang Bandung). Bandung: Perpustakaan Unpas.
Nasution, L. S., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu. Jurnal Ekonomi,Bisnis Dan Manajemen, 43-53.
Nasution, Lam'ah, S., Limbong, C., & Ramadhan, D. (2020). Pengaruh kualitas produk, citra merek, kepercayaan, kemudahan, dan harga terhadap Al-Bnajary, M. A. (Director). (2020). Manajemen Data Menggunakan SPSS [Motion Picture].
Alfian, I., & Marpaung, M. (2017). Analisis Pengaruh Label Halal, Merk Dan Harga Terhadap Keputusan Di Kota Medan. Jurnal Ekonomi Islam, 122-145.
Alma, B. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Farisi, S., & Siregar, R. Q. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen , 148-159.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Semarang: Universitas Diponegoro,96.
Hafidzi, A. A. (2013). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Alfamart . Jurnal EMBA, 2301-1174.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, A. (2012). Marketing management. Jakarta: Erlangga.
Larika, W., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 128-136.
Mariani, G. S., & Santoso, J. (2014). Pengaruh Budaya, Sub Budaya, Kelas Sosial, Dan Persepsi Kualitas Terhadap PerilakuKeputusan Pembelian Kue Tradisional Oleh Mahasiswa Di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 111-126.
Nasrul. (2018). Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Motor Honda Blade 125Fi (Survey pada pengunjung Dealer
Daya Motor Cabang Bandung). Bandung: Perpustakaan Unpas.
Nasution, L. S., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu. Jurnal Ekonomi,Bisnis Dan Manajemen, 43-53.
Nasution, Lam'ah, S., Limbong, C., & Ramadhan, D. (2020). Pengaruh kualitas produk, citra merek, kepercayaan, kemudahan, dan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Jurnal ekonomi,bisnis dan manajemen, 43-53.
Nasution, S. L., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen, 43-53.
Nitisusastro, M. (2012). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.
Rahman, A. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix For Small Business Cara Jitu Merontokan Pesaing . Jakarta: Trans Media.
Sriyanto, A., & Kuncoro, A. W. (2019). Pengaruh brand ambassador. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 21-34.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuanitatif dan R&D. Jogjakarta: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Tindakan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Kuantitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service Quality dan Satisfaction. Yogyakarta: Dharmawangsa.
Tulangow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 35-43.
Utami, C. (2010). manajemen ritel strategi dan implementasi ritel modern. Jakarta: Penerbit salemba empat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Widia Febrianita, Hilmiati Hilmiati, Junaidi Sagir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.