Peran Promosi Melalui Sosial Media Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan di PT. A&T Holidays

Penulis

  • Devita Universitas Mataram
  • Ida Ayu Putri Suprapti Universitas Mataram
  • Kertajadi Universitas Mataram

Kata Kunci:

Peran promosi, Sosial Media, Strategi Promosi.

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran promosi melalui sosial media dalam meningkatkan jumlah pelanggan di PT A&T Holidays. Jenis penelitian  yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian Kualitatif dan data yang diperoleh berasal dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang menggambarkan keadaan objek penelitian. Berdasarkan hasil temuan,dapat di simpulkan bahwa kehadiran sosial media berperan penting bagi A&T Holidays dalam meningkatkan jumlah pelanggan hal ini terlihat  pada data jumlah pelanggan pada tahun 2017. Kehadiran sosial media juga berperan penting bagi A&T Holidays untuk menyampaikan informasi dan produk yang ingin di kenal publik. Dilihat hasil pembahasan dan kesimpulan sehingga di harapkan kepada para staff pengelola sosial media dapat meningkatkan kreatifitas dan kontinuitas diri dalam mengelola konten- konten yang dipromosikan di sosial media guna menjaga ke stabilan penjualan perusahaan

Referensi

Ahmad, J., Hasan, A. ul, Naqvi, T., & Mubeen, T. (2019). A Review on Software Testing and Its Methodology. Manager’s Journal on Software Engineering, 13(1), 32–38. https://doi.org/10.26634/jse.13.3.15515

Aljawarneh, S., Aldwairi, M., & Yassein, M. B. (2018). Anomaly-based intrusion detection system through feature selection analysis and building hybrid efficient model. Journal of Computational Science, 25(1), 152–160. https://doi.org/10.1016/j.jocs.2017.03.006

Guo, Y., Han, S., Li, Y., Zhang, C., & Bai, Y. (2018). K-Nearest Neighbor combined with guided filter for hyperspectral image classification. International COnference On Identification, Information and Knowledge in the Internet of Things, 159–165.

Handoko, D. (2016). Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penentuan Penerima Beasiswa Dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW). In Program Studi Teknik Informatika (Vol. 5, Issue 2). Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kurniawan, Y. I., Rahmawati, A., Chasanah, N., & Hanifa, A. (2019). Application for determining the modality preference of student learning. Journal of Physics: Conference Series, 1367(1), 1–11. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1367/1/012011

Kurniawan, Y. I., Soviana, E., & Yuliana, I. (2018). Merging Pearson Correlation and TAN-ELR algorithm in recommender system. AIP Conference Proceedings, 1977. https://doi.org/10.1063/1.5042998

Low, C. (2015). NSL-KDD Dataset. https://github.com/defcom17/NSL_KDD

Shams, E. A., & Rizaner, A. (2018). A novel support vector machine based intrusion detection system for mobile ad hoc networks. Wireless Networks, 24(5), 1821–1829. https://doi.org/10.1007/s11276-016-1439-0

Sridevi, M., Aishwarya, S., Nidheesha, A., & Bokadia, D. (n.d.). Anomaly Detection by Using CFS Subset and Neural Network with WEKA Tools. Springer Singapore. https://doi.org/10.1007/978-981-13-1747-7

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-01

Cara Mengutip

Devita, Suprapti, I. A. P. ., & Kertajadi. (2023). Peran Promosi Melalui Sosial Media Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan di PT. A&T Holidays. Jurnal Penelitian Mahasiswa Pariwisata, 1(2), 85–94. Diambil dari https://jurnal.fe.unram.ac.id/index.php/jimpar/article/view/899