PENGARUH INOVASI, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR, NTB

Authors

  • Mazwandi Azmi FEB UNRAM
  • Rahman Dayani FEB UNRAM
  • Mujahid Dakwah FEB UNRAM

Keywords:

Inovasi, Harga, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Innovation, Price, Word of Mouth, Buying Decision

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi, harga, dan word of mouth terhadap
keputusan pembelian smartphone di kecamatan Selong kabupaten Lombok Timur. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik
accidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan serta survey
online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi, harga, dan word of mouth berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasilnya menunjukkan bahwa produsen smartphone
harus mengembangkan, menyesuaikan harga serta mempertahankan citra perusahan smartphone
dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian smartphone.

Downloads

Published

2025-09-29