PENGARUH INFLUENCER, USER GENERATED CONTENT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM
Keywords:
Influencer, Konten Buatan Pengguna, Citra Merek, Minat Beli, Influencer, User Generated Content, Brand Image, Purchase IntentioAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer, User Generated Content, dan Brand Image
terhadap Purchase Intention produk Skintific di media sosial TikTok pada Mahasiswa Universitas Mataram.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 pengguna TikTok yang mengetahui tentang produk Skintific.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan
metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linear
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Influencer dan Brand Image memiliki pengaruh
yang Positif dan Signifikan terhadap Purchase Intention produk Skintific di media sosial TikTok pada
Mahasiswa Universitas Mataram, kemudian untuk variabel User Generated Content tidak berpengaruh
Positif dan Signifikan terhadap Purchase Intention produk Skintific di media sosial TikTok pada Mahasiswa
Universitas Mataram.
ABSTRACK
This research aims to determine the influence of Influencers, User Generated Content, and Brand Image
on Purchase Intentions for Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students.
The sample in this study consisted of 75 TikTok users who knew about Skintific products. The sampling
technique in this research used a nonprobability sampling technique with a purposive sampling method.
Data analysis used in this research is multiple linear regression analysis. The results of this research show
that the Influencer and Brand Image variables have a Positive and Significant influence on the intention to
Purchase Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students. However, the
User Generated Content variable does not have a Positive and Significant effect on the intention to
Purchase Skintific products on TikTok social media among Mataram University Students.