PENGARUH FAKTOR LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV PUTRI ASRI

Authors

  • Muhammad Zofir FEB UNRAM
  • Akhmad Saufi FEB UNRAM
  • Junaidi Sagir FEB UNRAM

Keywords:

Lokasi, kelengkapan produk, harga dan Keputusan pembelian, Location, product completeness, price and purchasing decisions

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Lokasi, kelengkapan produk

dan harga terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI. Jenis penelitian yang

dilakukan adalah deskripstif kuantitatif yang bersifat asosisatif. Populasi dalam

penelitian ini adalah Konsumen yang pernah membeli produk pada CV PUTRI ASRI.

Jumlah sampel yang diambil sebanayak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang

digunakan dalam peneitian ini adalah purposive sampling. Pengolahan data pada

penelitian ini menggunakan SPSS dimana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji

asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji f, uji t, dan uji Koefisien Determasi (R2 ).

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, kelengkapa produk dan

harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI.

ABSTRACT

This research aims to determine the influence of location, product

completeness and price factors on purchasing decisions at CV PUTRI ASRI. The type

of research carried out is descriptive quantitative with an associative nature. The

population in this research are consumers who have purchased products at CV PUTRI

ASRI. The number of samples taken was 100 people. The sampling technique used in

this research is purposive sampling. Data processing in this study used SPSS where

validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression

tests, f tests, t tests and Coefficient of Determination (R2) tests were carried out. Based

on the research results, it shows that location, product completeness and price

influence purchasing decisions at CV PUTRI ASRI.

Downloads

Published

2025-11-03