PENGARUH FAKTOR LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV PUTRI ASRI
Keywords:
Lokasi, kelengkapan produk, harga dan Keputusan pembelian, Location, product completeness, price and purchasing decisionsAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Lokasi, kelengkapan produk
dan harga terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI. Jenis penelitian yang
dilakukan adalah deskripstif kuantitatif yang bersifat asosisatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah Konsumen yang pernah membeli produk pada CV PUTRI ASRI.
Jumlah sampel yang diambil sebanayak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan dalam peneitian ini adalah purposive sampling. Pengolahan data pada
penelitian ini menggunakan SPSS dimana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji
asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji f, uji t, dan uji Koefisien Determasi (R2 ).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, kelengkapa produk dan
harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada CV PUTRI ASRI.
ABSTRACT
This research aims to determine the influence of location, product
completeness and price factors on purchasing decisions at CV PUTRI ASRI. The type
of research carried out is descriptive quantitative with an associative nature. The
population in this research are consumers who have purchased products at CV PUTRI
ASRI. The number of samples taken was 100 people. The sampling technique used in
this research is purposive sampling. Data processing in this study used SPSS where
validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression
tests, f tests, t tests and Coefficient of Determination (R2) tests were carried out. Based
on the research results, it shows that location, product completeness and price
influence purchasing decisions at CV PUTRI ASRI.