Pengaruh Website Quality Dan Flash Sale Terhadap Niat Pembelian kembali Pada Marketplace Shopee Di Kota Mataram

Authors

  • Mila Safira FEB UNRAM
  • rusminahhs FEB UNRAM

Keywords:

Website Quality,Flash Sale, Niat Pembelian Kembali, Website Quality, Flash Sale, Repurchase Intention

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Website quality dan Flash sale terhadap Niat

pembelian kembali pada Marketplace Shopee di Kota Mataram. Pada penelitian ini menggunakan jenis

penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel

141 Responden yang berdomisili di Kota Mataram dan pernah melakukan pembelian pada aplikasi Shopee.

Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode analisis regresi linear

berganda melalui software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa websie

quaity dan flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali pada marketplace

shopee di Kota Mataram.

ABSTRACT

This research aims to determine the influence of Website quality and Flash sales on Repurchase intentions at

the Shopee Marketplace in Mataram City. This research uses an associative type of quantitative research. Data

was collected using a questionnaire with a sample size of 141 respondents who live in Mataram City and have

made purchases on the Shopee application. This research method uses a non-probability sampling

technique with multiple linear regression analysis methods using SPSS software. Based on partial research

results, it shows that website quality and flash sales have a positive and significant effect on repurchase

intentions on the Shopee marketplace in Mataram City

Downloads

Published

2025-11-03