Pengaruh Website Quality Dan Flash Sale Terhadap Niat Pembelian kembali Pada Marketplace Shopee Di Kota Mataram
Keywords:
Website Quality,Flash Sale, Niat Pembelian Kembali, Website Quality, Flash Sale, Repurchase IntentionAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Website quality dan Flash sale terhadap Niat
pembelian kembali pada Marketplace Shopee di Kota Mataram. Pada penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel
141 Responden yang berdomisili di Kota Mataram dan pernah melakukan pembelian pada aplikasi Shopee.
Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode analisis regresi linear
berganda melalui software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa websie
quaity dan flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali pada marketplace
shopee di Kota Mataram.
ABSTRACT
This research aims to determine the influence of Website quality and Flash sales on Repurchase intentions at
the Shopee Marketplace in Mataram City. This research uses an associative type of quantitative research. Data
was collected using a questionnaire with a sample size of 141 respondents who live in Mataram City and have
made purchases on the Shopee application. This research method uses a non-probability sampling
technique with multiple linear regression analysis methods using SPSS software. Based on partial research
results, it shows that website quality and flash sales have a positive and significant effect on repurchase
intentions on the Shopee marketplace in Mataram City