Tentang Jurnal Ini
International Journal of Tourism Business Research (INTOUR) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Pariwisata, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mataram. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juli dan Desember. Fokus utama dari jurnal ini mencakup studi penelitian bisnis pariwisata (daya tarik wisata dan industri pariwisata). Cakupan lain dari bidang-bidang ini termasuk perencanaan pariwisata; pariwisata halal; pariwisata geografi; manajemen; perjalanan; lingkungan; pariwisata gastronomi; pariwisata warisan, dan pariwisata budaya.
Jurnal ini pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 2022. International Journal of Tourism Business Research melakukan peer-review untuk meningkatkan efisiensi proses. Jurnal ini sangat menyambut baik kontribusi dari para akademisi dengan disiplin ilmu terkait. Kebaruan dan kemutakhiran masalah, bagaimanapun, adalah prioritas dalam penerbitan.
Terbitan Terkini

Edisi kali ini berisi artikel yang ditulis oleh akademisi dan peneliti dari beberapa kampus di Indonesia dan Nigeria, antara lain:
1. Universitas Terbuka Nasional Nigeria, Nigeria
2. Politeknik Indonusa Surakarta, Indonesia
3. Politeknik Negeri Manado, Indonesia
4. Universitas Sam Ratulangi Manado, Indonesia
5. Politeknik Negeri Bandung, Indonesia
6. Universitas Udayana
Terbitan Utuh
Articles
-
Exploring the Application of Artificial Intelligence (AI) Tools in the Operations of Hotels in the Jos Tourism Sector in the Post-COVID-19 Period
- PDF (English)
Abstract Views: 7 |
Download Views: 0 |
Download Views: 15
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.1577
-
Does Project Noise Interfere With Guest Comfort? A Case Study at Radisson Blu Uluwatu Hotel
- PDF (English)
Abstract Views: 5 |
Download Views: 9
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.1832
-
The role of Social Media
- PDF (English)
Abstract Views: 5 |
Download Views: 7
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.1839
-
Pentahelix Collaboration in Developing the Tourist Attractions of Mali Beach, Alor Regency
- PDF (English)
Abstract Views: 15 |
Download Views: 17
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.1880
-
Does The Service Quality Of Banquet Hall Staff Affect The Guest Satisfaction? A Case Study At Hotel Peninsula Manado
- PDF (English)
Abstract Views: 4 |
Download Views: 7
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.2126
-
Questioning the Stakeholders' Perceptions To The Availability of Facilities for Disability Tourism: A Case Study in Bunaken Island
- PDF (English)
Abstract Views: 0 |
Download Views: 9
DOI : https://doi.org/10.29303/intour.v4i1.1837